Twitter Facebook Feed

Nasi Kucing

Ngelanjutin apa yang udah disampein di facebook kita, buat yang belum tau boleh diliat - liat fanpage nya di http://www.facebook.com/pages/Hobimakan/130767740330778 ...^^ Kali ini makanan yang akan kita bahas adalah Nasi Angkringan atau nama panggungnya adalah Nasi Kucing.

Admin sendiri baru kenal yang namanya Nasi Kucing ini waktu SMA, admin masih muda ceritanya, masih jadi ABG SMA..hahahha;p Waktu itu ada Live in di Wonogiri dan denger - denger dari penduduk sekitar, di sana terkenal sama yang namanya Nasi Kucing. Awal ngeliatnya, komentar admin cuma "Gila, kudu makan berapa banyak baru berasa kenyang? Porsinya dikit banget." Apalagi buat cowo - cowo yang biasa makannya kayak porsi abang becak, Nasi Kucing mah cuma geli - geli doang di perut, kalo bahasa temen admin tuh "Cuma ngotorin gigi doang". Biarpun gitu, nasi kucing tetep jadi makanan andalan di sini karena biasanya masyarakat Wonogiri suka ngumpul - ngumpul ngelepas lelah kerja sambil ngobrol di tempat nasi kucing ini. 

Kebetulan pula, di sebrang kampus admin juga ada yang jualan Nasi Kucing. Tempatnya berupa tenda gitu, sama kayak tempat - tempat nasi kucing lainnya. Pengunjung bisa milih mau makan sambil lesehan atau duduk. Kalo ada yang belum pernah ngeliat bentuk dan rupa dari nasi kucing, nih admin kasih potonya :


Nasinya dibungkus sama daun pisang. Kalo nasi kucing yang di sebrang kampus sih nasi polosnya ada 2 pilihan, yang isinya sama tempe orek atau ikan teri. Nah sisa lauknya tinggal cap cip cup deh dari display di gerobaknya. Pilihannya macem - macem, bisa usus, sate telor, ati ampela, gorengan tempe, bakwan, ayam, dll  kayak gini :


Selama admin hidup di Jakarta sih admin belum pernah makan nasi kucing di tempat lain selain yang di depan kampus tercinta ini. Jadi ga bisa ngebandingin nasi kucing mana yang lebih enak. Yang pasti, yang domisilinya di depan kampus admin ini recommended buat dicoba, apalagi malem - malem, abis kerja ato kuliah, bikin tugas, makan nasi kucing di pinggir jalan. Asoy geboy buat ngelepas penat hidup di Jakarta. Ini agak lebay sih, tapi beneran...hahahaha;p

0 komentar:

Posting Komentar