Twitter Facebook Feed

Jajanan Ramadhan

Sebentar lagi uda mau masuk bulan puasa ya temen - temen. Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya...^^ Sehubungan dengan sebentar lagi uda mau masuk puasa, admin mau ngepost tentang jajanan - jajanan yang banyak dijual di bulan puasa. Dan tempat yang kali ini admin rekomendasikan adalah Benhil. 

Kalo uda masuk bulan - bulan puasa nih, di Benhil akan berlimpah ruah makanan - makanan mulai dari yang jajanan - jajanan kecil, sampai yang berat - berat ngenyangin. Para penjual makanan ini udah mulai ngegelar dagangannya dari siang hari karena ternyata yang beli bukan cuma umat Muslim yang berpuasa doang temen - temen. Banyak yang dateng dari jauh - jauh cuma buat ikut euforia hebohnya jajanan di Benhil ini dan ga jarang juga banyak media  yang sering ngeliput di sini. Tapi paling heboh yah kalo udah mau masuk jam - jam buka puasa. Ramenya akan bisa bikin macet di sekitar Pasar Benhil ini. 


Ramenyaaaaa...

Seperti jajanan - jajanan bulan Puasa pada umumnya, makanan - makanan yang dijual antara lain loempia Semarang, asinan Bandung, Gudek Jogja, rujak cingur asal Jawa Timur, bubur kampiun Padang, soto Makassar, pempek Palembang, dll. Tapi jajanan bulan Puasa yang paling admin suka tuh biji salak. Makanan wajib yang harus ada waktu Bulan Puasa ini banyak dijual di macam - macam tempat. Begitu juga di Pasar Benhil waktu bulan Puasa tiba. Sepanjang tenda yanf ngejual aneka makanan ini, ga cuma 1 tempat aja yang ngejual biji salak. Kita akan dimanjain dengan berbagai pilihan yang sesuai dengan apa yang kita suka. Nah karena adanya beberapa persaingan penjual seperti ini, packaging jajanan yang disediain juga beranekaragam dan lucu - lucu buat narik perhatian pembelinya. 


yummy...^^

Jadi buat temen - temen, baik yang ngerayain bulan Ramadhan ataupun yang ga ngerayain, Benhil tuh surga makanan banget buat jajan - jajan cantik di kala berbuka...^^

Hobi Makan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa...^^



0 komentar:

Posting Komentar